Program Regular
Program VIP Member
Program Dividen (VVIP)
Kondisi - Program Dividen (VVIP)

Program Dividen (VVIP) NusaFx tidak sama dengan produk deviden yang umumnya ditawarkan dipasar saham. Kata ‘dividen’ dalam penamaan program mengacu pada pengertian dasar dividen yaitu pembagian laba perusahaan (dalam hal ini: NusaFx) kepada pemegang saham/modal (dalam hal ini: Member) secara proporsional. Pada penerapan, NusaFx mengadopsi jenis dividen skrip dimana member yang membeli unit modal diposisikan sebagai kreditur dan menerima hak pembagian keuntungan sesuai unit modal yang dimiliki.

  • Dividen yang diterima member jumlahnya fluktuatif (berubah-ubah) dengan akumulasi dividen minimal 1% dan maksimal 5% per-bulan dikalikan unit modal.
  • Pembayaran dividen mungkin dilakukan 1x saja dalam sebulan, namun bisa juga 2x atau 3x dalam sebulan tergantung besaran laba bersih yang diperoleh NusaFx. Pembayaran dividen termin pertama adalah ‘Dividen primer’, sedangkan dividen ke-2 atau ke-3 pada bulan yang sama adalah ‘Dividen extra’ sebagai bonus.
Modal Nilai Kuota ROI Minimal ROI Maksimal
per 1 Unit Rp10.000.000 500 1% x Unit 5% x Unit
per 1/2 Unit  Rp 5.000.000 1000 0.5% x Unit 2.5% x Unit
Periode Pembayaran Sumber Dividen Jenis Dividen Sifat Pembayaran
per Bulan Total laba bersih Dividen primer Utama
Rebate / komisi Dividen extra Bonus
Profit akun program Dividen extra Bonus

Bagaimana cara kerjanya:

  • Baca syarat ketentuan dan mendaftar program Dividen (VVIP) sesuai prosedur
  • Mentransfer dana sesuai jumlah unit yang dikontrak
  • Mengikuti jadwal pembagian dividen melalui email, atau website
  • Menerima pembayaran dividen direkening bank sesuai jumlah tertera pada jadwal dividen
Syarat & Ketentuan - Program Dividen (VVIP)
PASAL 1. KETENTUAN UMUM
  1. Program Dividen (VVIP) adalah program kerjasama dalam rangka pengembangan bisnis NusaFx Group, dimana penerapan pembagian keuntungan dihitung dengan nilai persentase (%) fluktuatif berdasarkan jumlah unit modal yang dikontrak oleh member;
    • Member pada program ini diposisikan sebagai kreditur yang menerima hak pembagian keuntungan fluktuatif tanpa terlibat aktif dalam pelaksanaan pengembangan bisnis NusaFx, baik dalam hal pengawasan maupun dalam bentuk laporan.
  2. NusaFx mendukung kampanye Anti-Pencucian Uang, dan menolak kerjasama dengan member yang terlibat kasus hukum akibat penyalah gunaan dana pihak ke-3, hutang piutang, penipuan atau tindakan melanggar hukum lainnya.;
    • Member menyatakan bahwa dana yang digunakan untuk permodalan program bukan merupakan dana pihak ke-3, hasil pinjaman, hasil penggelapan dana, penipuan, atau tindakan kriminal lainnya.
  3. Pelaksanaan kegiatan program diatur melalui Dokumen Perjanjian Kerjasama, yang diajukan kepada member pada saat pendaftaran;
    • Setiap member dianggap telah menyetujui seluruh isi dokumen perjanjian kerjasama sesaat setelah melakukan pendaftaran.
  4. NusaFx berhak menolak pendaftaran calon member dengan atau tanpa pemberitahuan. NusaFx juga berhak membatalkan kerjasama terhadap member sewaktu-waktu jika member terbukti melanggar syarat dan ketentuan program.
PASAL 2. SUMBER DANA
  1. Dana Program Dividen (VVIP) adalah milik member, sesuai dengan indentitas, dan jumlah unit modal dalam Dokumen Perjanjian Kerjasama.
  2. Member yang mengajukan penambahan unit modal diatur melalui penerbitan Dokumen Perjanjian Kerjasama yang baru.
PASAL 3. ALOKASI DANA
  1. Sebanyak 30% dialokasikan untuk promosi, akomodasi dan operasional program.
  2. Sebanyak 70% ditransaksikan pada perdagangan Forex, melalui akun kumulatif yang dibuka atas nama dan dikelola oleh NusaFx.
PASAL 4. RISIKO
  1. Risiko yang dimungkinkan terjadi pada Program Dividen (VVIP) dibagi menjadi dua yaitu; Risiko Program dan Risiko Liquidasi.
  2. Risiko Program adalah pembagian beban tertanggung akibat kegagalan pada proyek pengembangan bisnis NusaFx. Persentase (%) pembagian risiko program adalah sebagai berikut:
    • Member menanggung 0% risiko
    • NusaFx menanggung 100% risiko
  3. Risiko Liquidasi adalah pembagian beban tertanggung jika NusaFx mengalami gagal keuangan secara menyeluruh (bangkrut). Persentase (%) pembagian risiko liquidasi adalah sebagai berikut:
    • Member menanggung 30% risiko
    • NusaFx menanggung 70% risiko
  4. Member yang mundur dari program sebelum periode kontrak kerjasama berakhir dikenakan Risiko Liquidasi sesuai pasal 4.3
PASAL 5. KEUNTUNGAN
  1. Persentase (%) keuntungan pada Program Dividen (VVIP) dihitung fluktuatif dengan penerapan nilai minimal. Fluktuasi keuntungan member adalah sebagai berikut;
    • Minimal = 1% per-bulan x Total Unit Modal
    • Maksimal =  5% per-bulan x Total Unit Modal
  2. Pembayaran keuntungan dimungkinkan lebih dari 1 (satu) kali dalam sebulan tergantung dari laba bersih yang diperoleh NusaFx
  3. Jadwal pembagian keuntungan diumumkan minimal 5 hari kerja sebelum tanggal pembayaran.
  4. Sumber keuntungan diperoleh dari, sebagai berikut;
    • Sharing profit program,
    • Profit akun internal dan akun kumulatif,
    • Komisi/rebate transaksi dari klien referal
PASAL 6. PERIODE KERJASAMA
  1. Periode kerjasama pada Program Dividen (VVIP) adalah 12 bulan, dan berlaku kelipatan untuk periode kerjasama lebih lama.
  2. Perpanjangan periode kerjasama dapat dilakukan oleh member selama proses kerjasama berlangsung dan/atau setelah periode kerjasama berakhir dengan disertai penerbitan Dokumen Perjanjian Kerjasama yang baru
PASAL 7. PELAKSANAAN PROGRAM
  1. Pendaftaran Program Dividen (VVIP) dilakukan secara 2 (dua) tahap; secara online melalui ‘Formulir Pendaftaran Program’ pada website nusafx.com, dan secara offline melaui perwakilan NusaFx yang ditunjuk.
  2. Alokasi unit modal untuk promosi dan akomodasi program dilakukan dan dikelola oleh NusaFx;
    • Member tidak menerima laporan untuk kegiatan promosi dan penggunaan akomodasi.
  3. Pendaftaran dan pembukaan akun trading kumulatif dilakukan oleh dan atas nama NusaFx
  4. Pelaksanaan kegiatan transaksi pada akun trading kumulatif dilakukan oleh NusaFx. ;
    • Member tidak diberikan akses untuk memantau perkembangan dan kegiatan transaksi pada akun trading kumulatif.
  5. Pembayaran keuntungan member oleh NusaFx dilaksanakan sesuai jadwal yang diumumkan.
  6. Pengembalian unit modal member oleh NusaFx dilakukan pada akhir kontrak sesuai tanggal tertera dalam Dokumen Perjanjian Kerjasama.
PASAL 8. PENGHENTIAN PROGRAM
  1. Periode kontrak pada Dokumen Perjanjian Kerjasama telah berakhir, dan member tidak melanjutkan kerjasama pada Program Dividen (VVIP).
  2. Member mundur dari program sebelum periode kontrak kerjasama berakhir, dengan beban Risiko Liquidasi berlaku.
  3. NusaFx berhak menghentikan kerjasama terhadap member sewaktu-waktu berdasarkan pertimbangan tertentu, dengan beban Risiko Program berlaku.
Mendaftar Sekarang